Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa Ke Bank

Cara mengatasi ATM BNI terblokir sangat mudah, kamu bisa buka blokir ATM BNI tanpa perlu mengurus ke bank, cukup membawa syarat membuka ATM terblokir.

Kartu ATM BNI terblokir karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut? Jangan khawatir. Pasalnya, kamu bisa mengatasi hal tersebut tanpa perlu ke bank.

Seperti yang diketahui, Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan salah satu bank BUMN yang menyediakan berbagai jenis rekening tabungan untuk semua masyarakat Indonesia.

Dengan adanya rekening tabungan BNI, dapat memudahkan kita untuk mengelola keuangan dengan lebih baik dan tentunya aman.

Setiap nasabah BNI biasanya diberikan kartu ATM untuk melakukan transaksi seperti investasi, setor tunai, tarik tunai, pembayaran, hingga transfer melalui gerai ATM BNI.

Sebelum melakukan transaksi dengan kartu ATM, kita diharuskan memasukkan 6 digit PIN ATM. Hal tersebut bertujuan agar rekening tabungan yang kamu miliki lebih aman.

Namun, ada sebagian nasabah yang lupa PIN ATM atau bahkan salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali. Jika kita salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali, maka kartu ATM akan terblokir secara otomatis oleh sistem.

Cara Mengatasi Kartu ATM BNI Terblokir

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir

Cara mengatasi ATM BNI terblokir sangat mudah, kamu bisa membuka kembali ATM tersebut tanpa perlu ke bank. Selain itu, semua saldo yang tersimpan di rekening tersebut tidak akan hilang dan tentunya akan tetap aman.

Meskipun ATM BNI terblokir, kamu masih bisa melakukan transaksi seperti transfer lewat aplikasi mobile banking ataupun internet banking.

Lantas bagaimana cara mengatasi ATM BNI terblokir? Silahkan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Buka Kartu ATM BNI Terblokir Tanpa Ke Bank

Perlu diketahui, terdapat dua kondisi ATM BNI terblokir. Kondisi pertama adalah lupa PIN ATM sehingga menyebabkan kartu ATM terblokir. Sedangkan kondisi kedua adalah kartu ATM hilang, tertelan atau rusak.

Jika kartu ATM terblokir karena salah memasukkan 6 digit PIN, maka kamu tidak perlu datang ke kantor cabang. Cukup menghubungi layanan Call Center BNI di nomor 1500046.

Sebelum menghubungi Call Center BNI, pastikan kamu masih mengingat PIN ATM. Jika lupa PIN, maka kamu perlu mendatangi kantor cabang bank terdekat untuk mengganti PIN kartu ATM.

Berikut cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank:

  1. Pertama, silahkan hubungi Call Center BNI di nomor 1500046
  2. Jika sudah tersambung, silahkan sampaikan kepada petugas call center BNI bahwa kamu ingin mengaktifkan kembali kartu ATM yang terblokir
  3. Selanjutnya, petugas akan meminta informasi yang diperlukan seperti nomor ATM, nama lengkap, nama ibu kandung, dan nomor ponsel yang sudah terdaftar sebelumnya saat pembuatan rekening BNI
  4. Silahkan tunggu sampai petugas selesai mengecek data yang kamu berikan.
  5. Terakhir, petugas call center akan mengaktifkan kembali ATM BNI kamu.

Melalui layanan call center BNI, dapat membantu para nasabah yang mengalami berbagai permasalahan pada rekeningnya salah satunya ATM terblokir.

Perlu diketahui, setiap panggilan akan dikenakan biaya sesuai tarif yang berlaku dari masing-masing provider.

Mengurus ATM BNI Terblokir Lewat Kantor Cabang

Jika ATM BNI terblokir dikarenakan lupa 6 digit PIN, maka kamu perlu datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan penggantian PIN ATM dengan membawa persyaratan sebagai berikut:

  1. Kartu identitas (KTP)
  2. Buku tabungan BNI
  3. Kartu ATM yang terblokir

Cara kedua ini juga berlaku bagi nasabah yang mengalami kartu ATM hilang, rusak, ataupun tertelan.

Berikut cara membuka blokir kartu ATM BNI:

  1. Pertama, silahkan datangi kantor cabang bank BNI terdekat dengan membawa persyaratan yang sudah saya sebutkan di atas.
  2. Sampaikan kepada satpam bank bahwa kamu ingin mengurus ATM yang terblokir.
  3. Selanjutnya, petugas satpam akan membantu kamu mengambil nomor antrian customer service.
  4. Tunggu hingga nomor antrian kamu dipanggil.
  5. Kemudian, sampaikan kepada petugas customer service bahwa kamu ingin mengaktifkan kembali kartu ATM yang terblokir, berikan juga semua persyaratan yang sudah disiapkan sebelumnya.
  6. Tunggu sampai petugas melakukan verifikasi dari data yang kamu berikan tersebut.
  7. Jika berhasil, kamu akan diminta memasukkan 6 digit PIN ATM baru.
  8. Masukkan kembali PIN ATM baru untuk melanjutkan proses verifikasi.
  9. Proses pengaktifan kembali kartu ATM sudah berhasil.

Bagaimana mudah bukan? Customer service akan membantu kamu membuka kembali ATM BNI terblokir dikarenakan lupa PIN.

Setelah proses penggantian pin berhasil, sebaiknya ganti PIN secara berkala agar rekening lebih aman.

Selain lewat bank, kamu juga bisa mengganti PIN lewat ATM dan aplikasi Mobile Banking. Silahkan simak informasi “Cara Ganti PIN ATM BNI“.

Poin Penting

Apa penyebab kartu ATM BNI terblokir?

Hal tersebut biasanya disebabkan karena kesalahan saat memasukkan 6 digit pin ATM sebanyak 3 kali berturut-turut.

Apakah kartu ATM BNI yang terblokir bisa diaktifkan kembali?

Bisa, caranya cukup menghubungi BNI Call di nomor 1500046 atau datang ke kantor cabang bank BNI terdekat.

Apakah buka blokir ATM BNI dikenakan biaya?

Tergantung kondisinya, biaya hanya dibutuhkan jika terpaksa harus mengganti kartu ATM. Apabila hanya sekedar membuka blokir kartu ATM, maka tidak dikenakan biaya (Gratis).

Apakah Saldo Rekening Tetap Aman?

Tentu saja, saldo di rekening BNI tidak akan hilang dan tentunya aman.

ATM BNI terblokir apa masih bisa transfer?

Ya, kamu masih bisa melakukan transaksi seperti transfer lewat aplikasi mobile banking atapun internet banking.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi ATM BNI terblokir. Jika pemblokiran dikarenakan kesalahan saat memasukkan PIN, cukup hubungi BNI call. Sedangkan untuk ATM yang terblokir karena lupa PIN, maka kamu perlu datang ke bank terdekat untuk melakukan penggantian PIN ATM.

David

Media khusus yang membahas gadget dalam bahasa Indonesia. Mau produknya dibahas di website ini? Silakan hubungi admin@gadgetin.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *