Cara Top Up Saldo Dana Lewat ATM, M-Banking & Minimarket

Cara top up dana sangat mudah, kamu bisa isi saldo dana lewat ATM, indomaret, alfamaret, M-Banking, Internet Banking BCA, BRI, BNI, dan Mandiri.

Mau top up dana tapi tidak tau caranya? Jangan khawatir. Pasalnya, kamu bisa isi ulang saldo dana lewat ATM, indomaret, alfamaret, M-Banking, via Internet Banking BCA, BRI, BNI, dan Mandiri.

Seperti yang diketahui, dana merupakan salah satu metode pembayaran yang bisa kita gunakan disemua marketplace. Dengan adanya dompet digital dana ini, kita bisa melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah.

Pasalnya, layanan dompet digital dana juga menawarkan berbagai macam fitur mulai dari mengisi ulang pulsa, bayar tagihan listrik, BPJS, hingga tagihan telepon.

Selain memudahkan dalam bertansaksi, kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya seperti diskon dan cashback. Untuk bisa menikmati layanan tersebut, kamu harus mengisi ulang saldo dana terlebih dahulu.

Jika proses pengisian ulang saldo dana berhasil, kamu akan mendapatkan berbagai macam promo dan cashback. Lantas bagaimana cara top up saldo di aplikasi dana? Apakah bisa isi dana lewat ATM? Bisa, silahkan simak informasinya di bawah ini.

Cara Top Up Saldo Dana

Bagi yang ingin melakukan transaksi, namun tidak memiliki saldo yang cukup. Jangan khawatir, karena kamu mengisi ulang saldo dana.

Ada banyak cara top up saldo dana yang bisa kita lakukan mulai dari yang bisa kamu lakukan mulai dari lewat ATM, alfamart, indomaret, internet banking hingga mobile banking.

Selain itu, cara isi ulang saldo dana ini juga bisa dilakukan di semua bank mulai dari BNI, Mandi, BCA, BRI dan bank lainnya. Cara yang bisa kamu lakukan untuk isi ulang dana adalah sebegai berikut.

MiniMarket

Cara mengisi ulang dana yang pertama yaitu lewat minimarket. Ada banya minimarket yang bisa kamu pilih seperti lewat Indomaret, Alfamart, maupun Alfamidi.

Berikut cara top up dana di alfamaret dan indomaret:

  1. Pertama, silahkan kunjungi gerai Alfamart, Alfamidi, atau Indomaret.
  2. Kunjungi kasir lalu beritahu bahwa kamu ingin isi ulang saldo dana.
  3. Berikan nomor telepon yang terdaftar di akun dana kamu.
  4. Sebutkan nominal pengisian saldo dana (minimal pengisian Rp 50.000).
  5. Tunggu sampai proses pengisian saldo dana berhasil.
  6. Selesai, kamu sudah berhasil mengisi ulang dana.

Bagaimana mudah bukan? Cukup dengan enam langkah di atas, kamu sudah bisa melakukan top up saldo dana lewat alfamaret, indimaret maupun alfamidi. Sebelum mendatangi minimarket, sebaiknya catat terlebih dahulu nomor ponsel yang ingin diisi ulang saldonya.

ATM

Cara isi ulang saldo dana selanjutnya yaitu lewat ATM. Banyak pilihan bank yang bisa kamu pilih untuk mengisi saldo mulai dari BRI, BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga, Panin, OCBC, BTN dan bank lainnya.

Sebelum memulai cara top up di bawah ini, silahkan catat terlebih dahulu nomor virtual account di aplikasi dana yang terinstal di HP kamu agar memudahkan proses isi ulang.

Berikut cara isi saldo lewat atm bank transfer:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Dana.
  2. Pilih menu Top Up.
  3. Pilih metode pembayaran via bank transfer.
  4. Pilih bank yang kamu gunakan (BNI, BRI, BCA, Mandiri, dll).
  5. Kunjungi ATM bank terdekat.
  6. Masukkan kartu ATM dan PIN.
  7. Pilih menu Transaksi lainnya.
  8. Pilih Transfer lalu Rekening Virtual Account.
  9. Masukkan kode Virtual Account yang sudah dicatat tadi.
  10. Masukkan jumlah nominal pengisian saldo Dana.
  11. Ikuti instruksi pengisian saldo dana sampai selesai.

M-Baking

Pengisian saldo dana selanjutnya yaitu via M-Banking. Sama seperti cara sebelumnya, kamu bisa melakukan top up diberbagai bank pilihan seperti BNI, BRI, BCA hingga Mandiri.

Namun, cara top up saldo via M-Banking ini sedikit berbeda dari cara sebelumnya. Pada saat membuka aplikasi Dana, silahkan pilih metode pembayaran dengan M-Baking lalu pilih jenis bank yang kamu gunakan.

Berikut cara mengisi saldo dana via m-banking:

  1. Pertama, login ke aplikasi mobile banking yang kamu gunakan.
  2. Pilih menu M-Transfer.
  3. Pilih Rekening Virtual Account.
  4. Masukkan kode Virtual Account yang ditampilkan di aplikasi Dana.
  5. Masukkan jumlah nominal pengisian saldo Dana.
  6. Masukkan PIN M-Baking.
  7. Selesai, kamu sudah berhasil melakukan top up Dana.

Internet Banking

Cara isi saldo dana selanjutnya yaitu via Internet Baking. Cara ini terbilang sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi browser di Hp, laptop maupun PC. Cara top up dana di bawah ini, bisa dilakukan disemua jenis bank mulai dari BNI, BCA, BRI, Mandi dan bank lainnya.

Sebelum memulai caranya, silahkan buka aplikasi dana lalu pilih metode pembayaran dan jenis bank yang kamu gunakan lalu catat nomor virtual account yang ditampilkan di aplikasi Dana.

Berikut cara top up dana via internet banking:

  1. Pertama, login ke situs web internet banking yang kamu gunakan.
  2. Pilih menu transfer Dana.
  3. Pilih Transfer Virtual Account.
  4. Masukkan nomor virtual account yang ada di aplikasi Dana tadi.
  5. Masukkan jumlah nominal isi saldo.
  6. Ikuti proses pengisian saldo dana sampai selesai.
  7. Selamat, kamu sudah berhasil melakukan top up Dana.

Dengan mengikuti berbagai cara di atas, kamu bisa mengisi ulang dana dengan mudah disemua jenis bank seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga, Panin, OCBC, BTN dan bank lainnya.

Demikian informasi mengenai cara top up dana yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Silahkan pilih cara isi saldo dana yang menurut kamu paling efektif, apakah lewat ATM, Indomaret, Alfamaret, Internet Banking maupun Mobile Banking. Jangan lupa baca artikel informasi lainnya hanya di GadgetIn.